I’m back! Now in Bahasa Indonesia~

Halo, sudah lama saya tidak menulis dalam Bahasa asli saya yaitu Bahasa Indonesia. Mumpung masih ada momen Sumpah Pemuda, sekarang mari sedikit bercerita rutinitas apa saja yang sedang saya jalani sehari-hari (penting ya? tidak juga sih, tapi semoga bisa menginspirasi).

Sedikit membanggakan diri sendiri (bukan narsis, apalagi sombong), saya senang sekali akhirnya setelah berkutat cukup lama dengan penelitian saya di Lombok, akhirnya skripsi selesai dan sudah di wisuda🙂

Hore~!
Hore lagi🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekarang entah harus senang atau sedih, senang karena sudah lulus, sedih karena takut kehilangan teman-teman kampus. Sudah sangat sulit kemungkinan untuk bisa kumpul-kumpul lagi. Dan bersyukur sekali saya bisa kembali menjelajah Indonesia tercinta, bertugas dan membawa misi yang baik untuk berbagi ilmu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sama seperti tahun lalu kalau teman-teman pernah baca postingan saya tentang ekspetasi versus realita? Nah, ini masih bagian dari realita-nya. Sampai sekarang entah sudah berapa ratus orang yang saya training (dengan bantuan teman-teman trainer lainnya, sekarang lebih banyak!) bagaimana mengumpulkan data dan berbagi data spasial dengan OpenStreetMap. Di bawah naungan Humanitarian OpenStreetMap Team (HOT) dan didukung oleh Australia-Indonesia Facility for Disaster Reduction (AIFDR/AusAID) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saya bersama teman-teman lain menjelajah 6 provinsi rawan bencana. Dari Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua Barat. Selama masa perjalanan training, saya sebisa mungkin curi-curi waktu untuk main-main ke tempat wisata, belanja oleh-oleh, atau wisata kuliner🙂

Banyak suka duka yang saya alami selama training. Suka-nya bertemu dengan orang baru, kenal budaya baru, dan juga jalan-jalan gratis tentunya. Kalau duka-nya? Lelah dalam perjalanan (apalagi kalau penerbangannya ditunda!) dan terkadang kangen sama kasur sendiri di rumah😛

Beberapa foto perjalanan akan saya posting dan saya bagi per provinsi setelah proyek ini berakhir.

Sekarang saya merasa sudah lebih dewasa, mandiri, tantangan ke depan akan semakin berat, jadi… harus selalu siap!

1 Comment

  1. setelah bertahun2 ngga berkunjung disini, wah ternyata kak emir banyak bgt perubahannya. sukses kak! *bodo amat dibilang sksd hahaha

Leave a Reply

