Wieden+Kennedy Project

Hello guys! Sorry I have gone for a very long time. Hahaha..kok jadi ke-Inggris2an gitu yakk gw? Langsung saja akhir-akhir ini gw sibuk banget. Banyak proyek yang sedang gw kerjakan (padahal baru tahun kedua tapi sok sibuk banget yakk gw -_-). Salah satunya adalah Teen Insight Research persembahan dari Wieden+Kennedy Shanghai. It’s kinda cool..Then, let’s hear my story😀

Pertama gw ditawarin proyek ini sungguh kebetulan karena Kak Diah (Geo 05) sungguh dadakan banget nawarinnya. Haduuh, pertama ditanyain, “Mir kamu lagi sibuk gak?” Gw syok aja jangan2 ditawarin kepanitiaan lagi. Karena gw udah terlibat banyak sekali (WAY TO MUCH!!) di kepanitiaan. Tpai ternyata. Hmm…dia menawarkan projek and it’s kinda international project (karena W+K itu perusahaan advertising international). Gw langsung cek websitenya di http://www.wk.com dan sungguh mengejutkan!!

Design websitenya itu keren banget coy! Pengen sekali gw belajar tampilan flash seperti itu. Kapan ya bisa kesampean? -_-a

Anyway, pekerjaan gw cukup banyak tetapi untungnya tingkat kesulitannya gak terlalu sulit-sulit amat. Hanya melakukan sedikit survey dan fotografi di tempat-tempat favorit dan juga jalan-jalan ke tempat itu bersama surveyor dari W+K. Dan benar saja, hari ini (Minggu, 6 September 2009), gw ketemu sama orang baru namanya Mr. Rodion dan Miss Lydia. Keduanya sungguh baik hati tetapi entah kenapa kok bahasa inggris gw jadi agak-agak kaku. Nervous gitu, apalagi deket Lydia, cantik banget tuh orang😄

Untungnya selama survey gw ditemani sama Kak Diah jadi jika lidah gw lagi kejepit gw bisa minta tolong Kak Diah untuk menjelaskan😀. Oh iya, gw juga punya kenalan banyak dengan teman-teman dari W+K, namanya Miss Grace and Penni. Grace menurut gw agak strict banget sama yang namanya waktu. Sedangkan Penni, hmm…she’s kind a relax women. Hahaha…

Banyak pengalaman unik dan lucu sewaktu survey. Terutama  saat makan soto ayam! Rodion abis semangkok penuh loh!! Terus makan sop buah durian. Gilaaaa ampe kuah-kuahnya abis! Baik Rodion maupun Lydia. Hahaha! Yep, they like the local food so much. Rodion likes spicy food..Mungkin masakan Padang yang biasanya Spicy abis bisa dilahap semua😀 atau mungkin dibawa oleh-oleh ke Shanghai😄

Rodion itu sebenarnya orang Rusia tapi dia kerja di Shanghai, sedangkan Lydia asli dari Shanghai😀. International company gitu loh jadi harus siap bekerja dengan berbagai macam orang. Kantor perwakilannya berpusat di Portland USA, lalu cabang-cabangnya di Shanghai, London, Hongkong, Tokyo, etc. Maybe you should check their website. It’s kinda cool :D  Like this-lah!!

Hmm, mau tau payment gw untuk project ini berapa? It’s USD 120!! That’s huge…I’m very grateful. But, payment is number 2, I would like to have friends from all over the world..And this is my big step! Hehehe…siapa tau gw bisa di ajak ke salah satu kantor perwakilannya. Amiiin ya Oloooh!!! Hahahaha…

Segini dulu update singkat dari gw..gw masih sibuk ngurus laporan ini itu dan juga kontrak kerjanya. C U later😀

4 Comments

Leave a Reply

