Pelatihan Investigasi Korupsi (28-30 Juli 2009)

Hellow guys..Baru nongol lagi di awal bulan Agustus yang indah ini (semoga). Yak, ini adalah tindak lanjut artikel gw sebelumnya. Udah pernah baca kan pengumuman lomba itu? Sumpah gw juga kagak nyangka. Niatnya iseng-iseng doang baca infonya, trus gw ajak Radian, trus gw ajak Chandra, dan si Radian ngajak Anto dan Rangga. Lengkaplah tim..Tapi apa yang kurang? Kasus! Pertama kita bingung kasus apa yang bakal kita ungkap, berbagai ide-ide nakal pun terhinggap. Kasus rektorat aja gimana? Hehehe..tapi kita lebih prefer kasus PT KAI Commuter Jabodetabek. Bukan apa-apa, kalo kasus rektor yang diusut, kitanya kenapa-napa lagi –” karir perkuliahan kita masih panjang😄

Ehm, back to topic..Yak itu tjuma ngalor ngidul aja sedikit latar belakang kita ikutan lomba ini. Semua berawal dari iseng dan juga kebingungan menghabiskan masa libur semester. Gw sama Radian sebenarnya datang tanggal 27 Juli 2009 ke hotel Fiducia Ps. Minggu. Check in bout jam 3 sore dan sambil nunggu yang lain gw kontak Chandra karena untuk hari pertama gw sama Chandra yang bakal ikut karena anak-anak hukum lagi pada ikut semester pendek. Sekitar jam 6.30 gw disuruh ke lobby ketemu sama Mas Tama dan Mas Agus dari ICW, kemudian ketemu beberapa temen-temen peserta juga. Pertama ketemu ya gitu, masih ja’im-ja’im..Mungkin kaget melihat tampang gw yang sebenarnya setara dengan artis-artis di layar katja *halah* :bata:🙂

Lalu, kita ditraktir makan malam oleh pihak ICW ke restoran Padang Sederhana. Alhamdulillah gw makan di situ *ya eyalah, masa numpang kencing doang??* sama yang lain juga. Lalu ngobrol-ngobrol sedikit bagaimana hari kedepannya. Ya intinya selama 3 hari ke depan, kita bakal dituntut untuk serius karena ini acara bukan main-main (walau keliatan santai gitu..).

Gw pikir peserta yang lain masih ja’im di hari-hari selanjutnya, gak taunya keliatan deh binal-nya😄..Sama gilanya😄..Banyak gosip-gosip yang menjurus ke arah cinlok dan makin gak jelas karena ternyata eh ternyata…mereka nyangka Rangga (yang biasa dipanggil Gay) disangka Gay beneran –” *loe juga sih Gay, dipanggil begitu malah menanggapi positif* hehehe….

Trus ada lagi nih, Si Yani itu ternyata cinlok dengan pegawai Fiducia XD 
Kok bisa? Jadi begini ceritanya. Ehem… 
Yanti dan Winy tuh pengen banget belanja malem-malem. Pertama ingin banget ke Cililitan. Tapi tiba-tiba, datanglah seorang pegawai bernama Amir yang nanya : Mau kemana mbak? 
Yanti menjawab : Mau belanja ke Cililitan 
Amir menjawab : Jauh amat ke Cililitan? 
Akhirnya Amir merekomendasikan agar mereka pergi ke Mal Kalibata. Hebatnya si Amir nemenin loooh! Trus pas belanja si Yanti cerita, ketika lagi mengeluarkan duit, Yanti menyuruh Amir agar memegang barang yang ia bawa. Si Amir nurut –“

Dan kemesraan itu terus berlanjut hingga hotel bahkan mereka tuker2an nomor hape. Trus tadi malem telpon2an gitu. Karena kita penasaran Who is Amir, anak2 (kecuali Bojonegoro) kumpul2, ngegosip ria. Trus manggil2 Mbak Rina (pegawai juga), nanya2 Amir. Katanya Amir sudah punya istri >O< uwow!

Lalu yanti iseng2 berkelit menanyakan (tidak langsung) punya pacar atau nggak? Si Amir jawabnya (via loudspeaker) katanya punya tapi pacar jauh dan sekarang lost contact gitu alasannya. UWOW!!😄😄😄

Trus ada juga kisah Nisa yang sedang mengejar-ngejar pegawai bernama Mas Bambang😄..Tuker2an nomor hape pulak –“

Waah banyak kejadian heboh deh di sini..

Menyenangkan, jadi gak sabar lagi ketemu mereka. Haduh, penasaran dengan malam penghargaan..Apa yang akan terjadi? apakah malam penghargaan yang seharusnya menjadi acara serius menjadi kacau karena ulah kita???? Kita nantikan episode selanjutnya, lagi sibuk investigasi neeh😄

3 Comments

  1. de ini pelatihan cinta kali ya. Investigasi dimana de? tapi baguslah mau cerita. kalo mau tau tentang Investigasi atau dunia intelijen datang aja ke aku ya. mau belajar investigasi ya dateng ke blogku . ga usah ke hotel

    Sory bro , ditunggu ya

  2. Padang, 09 Des 2009

    Salam,

    Bagus, ide pelatihan Investigasi Kasus Korupsi, Gimana teman kalau kita gagas bersama untuk di adakan di Padang atau Medan ?

    Wassalam.

    SMS an ke HP Saya ok, 0852 6144 7221.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s