Google goes to Operating System! Coming Soon on your PC/Notebook!

Yup, itu benar. Setelah sembilan bulan lalu Google mengumumkan nama Chrome sebagai browser internet yang terkenal cukup simpel dan bisa diandalkan, kini Google membawa nama Chrome sebagai Operating System. Dulu Google juga pernah membuat Operating System bernama Android untuk Smartphone dan PDA. Nah, target penggunaan Chrome ini adalah diperuntukkan bagi pemilik PC atau Notebook terutama lagi untuk Netbook karena kebutuhan minimum untuk menjalankan ini sangat ringan dan sangat berguna untuk PC dengan spesifikasi hardware-nya pas-pas-an😀

Kecepatan, kesederhanaan, dan keamanan adalah tiga kunci utama yang akan dibawa oleh Chrome OS ini. Target pengguna Chrome OS adalah mereka yang harus selalu terhubung dengan dunia maya, karena begitu start-up, user akan langsung terhubung dan dapat terkoneksi dengan berbagai layanan web. Hal itu memudahkan kita untuk mengirim dan menerima e-mail, chatting, blogging, dan lain-lain.

Chrome OS sekarang sedang dalam pengembangan, rencananya akan dipasarkan pertengahan tahun 2010 nanti bersama model-model Netbook terbaru.

Oh iya, satu lagi yang bikin menyenangkan : it’s free and OpenSource😀



More information please visit Official Google Blog

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s