Why blogging?

A lot of people (also some of my friend) asked to me : why blogging? Bahasa kasarnya : “kerajinan amat sih lo pake ngeblog segala? Mending ada yang baca!” <– okay that’s deep >.<

Nah, sekarang gw mau jawab nih kenapa gw ngeblog? Pertama gw jelasin sedikit flashback, gw iseng-iseng mulai ngeblog kurang lebih 6 tahun yang lalu saat gw masih SMP. Dulu blog pertama gw itu di blogspot. Dan pada saat kelas 2 SMA sempat hiatus dan kesal gara-gara akses blogspot entah kenapa semakin lemot dan kadang-kadang update tulisan gw suka nggak nongol. Akhirnya ketika gw memulai untuk kembali lagi di dunia blogging, gw menggunakan wordpress. Akhirnya tepat pada umur gw yang ke-18, gw kembali lagi.

Back to the question, why blogging? Pertama, gw butuh wadah curhat buat gw sendiri, karena nggak selamanya teman kita selalu ada setiap saat dan mendengarkan keluhan kita. Dan disaat gw lagi seneng, sedih, susah, dsb. gw butuh sarana pelampiasan untuk menceritakannya. Blogging adalah sarana yang pas! Gak peduli siapa yang baca ataupun gak dibaca sekalipun, entah kenapa gw bisa merasa nyaman. Kedua, gw suka banget sama yang namanya nulis. Mungkin udah jadi hobi gw tersendiri, dengan menulis kita bisa mendapatkan hal-hal yang baru dan unik. Apalagi di luar sana banyak lomba-lomba yang berhubungan dengan menulis khususnya menulis blog. Ketiga, gw ingin berbagi! Berbagi pengalaman dan juga informasi yang mungkin saja orang lain bisa terhibur atau malah terinspirasi.

Mengenai masalah ada yang baca atau nggak, gw gak peduli. Tapi Alhamdulillah kok, traffic jalan teruss..rata-rata seratusan orang berkunjung ke sini setiap harinya. Hehehe😀

Mungkin itu aja kali ya alasan gw terjun ke dunia blogging. Oh iya, terakhir, blogging is fun! Menurut gw melalui blog kita bisa ketemu sama orang-orang baru. Mengomentari sesuatu, berdebat sesuatu, dan jua mengkiritis sesuatu. Pokonya fun-lah!😀

Leave a Reply

