UI blokir Facebook

Langkah UI untuk memblokir situs Facebook sepertinya bakal menuai banyak protes di kalangan mahasiswa. Kenapa tidak? Ya hampir setiap hari mahasiswa UI membuka situs jejaring sosial ini dan siapa sih mahasiswa UI yang tidak punya Facebook?

Kabarnya situs Facebook ini akan ditutup mulai hari ini yaitu tanggal 15 Mei 2009. Pemblokiran dilakukan untuk seluruh Jaringan UI Terpadu (JUITA) seperti hotspot dan juga Labkom seluruh Fakultas dan Perpustakaan Pusat. Pemblokiran akan dilakukan setiap dua sesi dalam satu hari :

Sesi 1 : Pukul 08.00 – 12.00

Sesi 2 : Pukul 13.00 – 16.00

Ada kemungkinan sesi tersebut ditambah atau bahkan mulai jam kuliah yaitu 7.30 – 17.00 Facebook akan terus diblokir.

Belum jelas apa tujuannya pihak UI memblokir situs jejaring sosial ini. Kalau menurut gue sih mungkin biar mahasiswanya fokus kuliah kali ya? Padahal kalau menurut gw lagi, dengan ditutupnya situs Facebook ini, mahasiswa UI akan mengalami kesulitan untuk selalu bisa terkoneksi dengan teman-temannya. Dan yang punya laptop tampaknya juga harus kecewa dengan peraturan ini. Karena ada loh yang bela-bela beli laptop supaya bisa akses Facebook di kampus melalui jaringan hotspot!

49 Comments

  1. SETUJU, ga ngepek gw mah mau blokir FB ato ga? :d
    walaupun akun di UI gw masih aktif buat warnetan gratis. hahaha

  2. salam kenal,
    gw nemu nih blog dari google seach engine loh..
    gw udah nyoba pake situs2 buat bypass tapi gak ada yang sukses.
    tolong kasih tau gw cara pake automatic proxy dong, kawan.
    thanks before๐Ÿ˜‰

  3. hei hei, gw tau loh caranya, tadi abis nyari2 di google..
    meskipun cuma bisa diliatin doang, gak bisa update status, isi wall, main game, chatting n ikut kuis, tapi lumayan lah..

  4. wah bagus deh,,biar labkom ga penuh ma mahasiswa yang pada buka facebook dan menghabiskan bandwidth kampus yang emang udah lambat…

  5. Facebook emang bikin melo tapi setuju buat blokir facebook di tempat kuliah dan tempat kerja. Tempat kerjaan juga sekarang diblokir untuk facebook, friendster, yahoomessenger, dan addicting website macam fmylife. Berita baiknya skg kalo google berita/artikel bermutu lebih cepet, sret-sret-sret…

    1. waahh..gak punya FB mbak?? -_-”
      Tapi menariknya dari fenomena penutupan FB ini, ada aja tingkahnya..Ada yg polos merefresh-refresh browsernya dsb..hahaha

    1. Gak gitu juga kale..Buktinya sabtu minggu ga diblok. Mungkin UI memblokir karena pada jam2 tersebut bandwith turun drastis disedot sama FB. Kasian dgn anak2 yg pake R-Lab yg juga butuh bandwith besar atau yg lagi pada scele..Atau yg ngantri labkom utk nyari tugas kehalang antriannya dgn yg lagi Fesbukan..

  6. UDAH TUTUP AJA FACEBOOK
    FB CUMA GANGGU BELAJAR AJA
    LAGI KULIAH DI KELAS PADA BUKA FB, KASIAN DOSEN GK DA YG DENGERIN KAN!!!!

    UDAH TUTUP AJA SKALIAN SELAMANYA………..

    1. setuju banget gw….
      fb bikin orang jd bodoh kagak ada yang merhatiin dosen jadinya..
      tapi malah merhatiin comment di fb

  7. Quote:
    Ya hampir setiap hari mahasiswa UI membuka situs jejaring sosial ini dan siapa sih mahasiswa UI yang tidak punya Facebook?

    -> Gw!! gw!! Gw!! gw gak punya facebook sampe saat ini.
    Pasaran banget si facebook
    justru yang keren tu yang gak punya faCEBOoK

    1. saya melihatnya berdasarkan rata-rata punya dan baru bikin walaupun jarang dibuka atau gak pernah..ada juga yang bikin tapi coba-coba doang trus gak bisa pakenya..tapi itu termasuk punya kaaan??? -_-”

      CMIIW

  8. gw amat sangat setuju klo facebook ditutup.. krn facebook telah menghipnotis ratusan, ribua, Jutaan, miliaran bahkan triliunan manusia. . .

  9. emang nih .. jadi terganggu blog saya

    padahal diwaktu senggang bisa dimanfaatkan untuk kutak-katik fb dan buat artikel tips & trik nya

    salam kenal aja buat yang punya blog๐Ÿ™‚

Leave a Reply

