Era dunia “e”

Dimana ada keuntungan pasti ada kemudahan. Yup, dunia “e” atau lebih kita kenal sebagai “electronic” dengan berbagai macam produknya seperti e-mail, e-book, e-magazine, e-newspaper, dan lain-lain memang menyenangkan. Nggak perlu lagi buang-buang kertas untuk mencetak surat, koran, majalah, dan lain-lain. Dunia “e” ini saking terkenalnya, orang-orang selalu membuat inovasi baru di dalamnya sehingga lahirlah teknologi “e” yang terintegrasikan dengan “i” alias internet seperti iTunes.

Buat cewek-cewek juga nggak perlu repot-repot lagi buat belanja karena ada yang namanya e-shop. Mau belanja buku tinggal ke amazon.com aja. Atau mau beli pernak-pernik tinggal search aja di gugel. Simpel.

Bagi sebagian orang teknologi ini memang mudah dan menyenangkan. Tapi buat sebagian lagi, teknologi ini justru merugikan. Loper koran mungkin akan kehilangan pekerjaannya karena tidak ada lagi koran dalam bentuk hardcopy, tapi di lain sisi dapat menghemat kertas dan mengurangi pembalakan liar. Pak Pos yang mungkin juga akan kehilangan pekerjaannya karena kirim surat tinggal lewat e-mail. Cepat dan mudah. Toko swalayan akan semakin sepi pengunjung yang niatnya belanja (kecuali yang niat ngeceng, nongkrong, dan sejenisnya).

Hmm..bagaimana menurut kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s