Slumdog Millionaire : Antara keluarga, harta, impian, dan cinta sejati

Pertama kali nonton film ini gw syok banget! Ternyata Danny Boyle yang selama ini gw kenal sebagai sutradara film-film drama action dan thriller seperti Sunshine, Trainspotting, dan 28 Days Later bisa bikin sebuah film dengan ceritanya yang so sweet *halah* dan juga penuh pesan moral.

Uniknya film ini krunya berasal dari UK sementara pemain dan setting ceritanya di India.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan anak-anak di lingkungan kumuh yang menyedihkan. Jamal salah satunya yang sudah jatuh miskin harus kehilangan orang tuanya juga. Tapi, siapa sangka..di usia 18 tahun dia berhasil memenangkan uang 20 juta rupee (mata uang India) dalam acara adu kecerdasan “Who Wants to be a Millionaire”.

Tapiiii sialnya lagi, dia dituduh curang dalam permainan itu. Alur cerita dibuat maju mundur seiring ia diinterogasi oleh petugas polisi. Ehem..di sini juga ada kisah tentang kekeluargaan yaitu ketika Jamal dan kakaknya Salim harus menempuh jalan hidup yang berbeda. Kisah cinta juga ada, ketika Jamal mengejar-ngejar gadis impiannya yang sama-sama tinggal di lingkungan kumuh tersebut bernama Latika.

Alurnya yang mudah ditangkap, jalan cerita yang cukup realistis,sinematografinya keren, musiknya oke punya membuat film ini meraih 10 penghargaan Oscar termasuk Best Picture dan Best Director!

Pesan moralnya juga dapet. Pokoknya benar-benar 120 menit yang sangat sayang dilewatkan begitu saja…

Acting : 8/10

Sound : 9/10

Cinematography : 9/10

Overall : 8.5/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s