Berapa kali kamu “Salah Orang” ??!

Ketika lo entah itu di jalan, di mall, atau di kuburan sekalipun (hehehe..) bertemu dengan seseorang yang rasanya pernah lo kenal. Tapi lo lupa namanya. Wah jangan tanya deh!! Kalo gw sih udah sering kayak gitu. Hahahaha…menurut para ahli itu bisa terjadi akibat kuran sinkronnya otak kanan dan otak kiri. Ini juga merupakan bukti kalau belajar dengan visual lebih efektif ketimbang menghapal. Mana yang lo pilih, menghapal 1000 nama kawan dan teman-teman lainnya, atau menhapal 1000 wajah orang yang kalian kenal??

Ngomong-ngomong tentang salah orang, gw pernah tuh dari belakang keliatan kayak temen gw, rambutnya panjang, pake baju putih-putih terus belakangnya bolong (loch??!! sundel bolong dong??!). Maksud gw rambutnya panjan, pake bajunya sih familiar banget dengan motif kemeja kotak-kotak. Begitu gw sapa : “Apa kabar jeung!!”..ternyata..Jreng-jreng!!!! (pasti tau kan?). Untuk mengalihkan biar gak malu, gw langsung keluarin hape terus berlagak seperti ngomong di hape. Smart trick isn’t it?. Hehehe.

Itu baru satu! Ada lagi yang terparah, waktu gw pertama kali masuk SMA, pas gw mau naek angkot menuju skul, gw yakin banget kalo yan duduk di depan gw itu adalah wali kelas gw. Suasana saat itu serba salah banget. Pengen nyapa tau masih belum tau bener atau nggak, kalo nggak nyapa nanti malah disangkanya sombong (kalo ternyata emang bener itu wali kelas gw). Nekat aja deh..yaudah gw sapa dan ternyata bener..salah orang! Oh GOD!! Pikun kaleee gw~ Tapi untunnya si ibu guru itu juga agak-agak pikun. Dia meyakini kalo gw itu salah satu murid SMP-nya. Dia nanya : “Kamu yang waku itu kan? Skul di SMP XXX??”  (sambil tersenyum), gw sih ngangguk-ngangguk aja mengikuti skenario yang sedan berlangsung. Dalem hati gw pengen turun dari tuh angkot tapiiii kelihatannya tidak memungkinkan. Ya sudahlah diikuti saja skenarionya. Gw ngomong sama tu guru walau agak gak nyambung (karena emang BELUM PERNAH KETEMU SAMA SEKALI!) terpaksa disambun-sambungin. Sampai akhirnya dia turun dan ngebayarin ongkos buat gw. Waaaah~ hehehehe…beruntung sekali diriku😀

Masih banyak puluhan kejadian bahkan ratusan (bahkan ribuan, puluh ribuan, dst.) kejadian sejenis. Jadi kalo ditanya : Berapa kali kamu “salah oran”? Gw pasti jawab dengan senyum sumringah : “terlalu sering”😀

2 Comments

Leave a Reply

