[Review] The Roommate (2011)

Kehidupan kampus memang menyenangkan. Lingkungan baru, kawan baru, dan juga pengalaman untuk belajar menjadi lebih dewasa. Berlatar di Los Angeles University, Sara (Minka Kelly) merupakan salah satu mahasiswa yang tertarik di dunia design khususnya fashion. Ia mengetahui bahwa teman satu kamar asramanya Rebecca (Leighton Meester) adalah teman yang baik hati dan tidak sombong. Rebecca sangat mengagumi Sara, begitu pula Sara yang mengagumi kerendahan hati Rebecca. Mereka saling pengertian satu sama lain layaknya BFF (Best Friend Forever). Namun, ternyata ada satu rahasia yang Sara tidak tahu tentang teman satu kamarnya tersebut.

Dengan ringkasan plot seperti itu tentu saja anda dengan mudah menerka-nerka apa yang akan terjadi selanjutnya. Perkiraan saya walaupun storyline-nya kurang lebih dapat diterka, “The Roommate” akan menyajikan sesuatu yang berbeda, mungkin dengan gaya sudut pandang berbeda atau alur yang dibikin rumit atau mungkin ending yang penuh twist. Ternyata…it’s just another rubbish teen-flick thriller.

Selama kurang lebih 90 menit anda hanya disuguhkan adegan-adegan tipikal film remaja. Kuliah, pesta, kuliah, pesta. Alur cerita standar namun pencitraan karakter (khususnya Rebecca) cukup kuat walau akhirnya meninggalkan tanda tanya. Sinematografi dan editing cukup rapih, ada beberapa scene yang ‘sedikit’ menegangkan, ada juga yang terkesan ‘dipaksa’ untuk dibuat tegang. Jangan harap ada adegan kejar-kejaran a’la film thriller remaja ya, ini lebih ke thriller psikologis jadi alurnya terbilang lamban bahkan membosankan. Jangan harap juga ada adegan berdarah-darah muncrat a’la SAW.

Satu hal yang menarik film ini adalah soundtrack-nya! Di awal film langsung alunan lagu The Temper Trap, kemudian masih banyak tembang-tembang masa kini (halah) yang easy listening dan cukup membangkitkan semangat untuk menyaksikan film hingga selesai.

Anyway, “The Roommate” masih bisa dinikmati walaupun lebih banyak minusnya daripada positifnya.

My Rating: 1.5/5
IMDb Rating: 4.4/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s