Kenapa begitu rawannya kampus UI?

Halo-halo..Setelah yang gue rasakan kurang lebih 3 bulan kuliah di Kampus Universitas Indonesia, ternyata meleber-lah masalah-masalah yang biasa dihadapi di UI terutama masalah keamanan! Setiap hari gue denger ada yang handphonenya ilang, laptopnya ilang, cewek dirampok, de-el-el.

Masih ingat kasus pembunuhan mahasiswi D3 UI? Atau kasus penculikkan mahasiswi UI yang notabene sering terjadi di dalam lingkungan kampus.

Ada apa dengan UI? Mengapa begitu rawan?? Tau nggak, kalo di UI itu pintu aksesnya sangat terbuka lebar. Mulai dari pintu Pondok Cina, Kukusan (Teknik dan Kelurahan), belum lagi pintu-pintu “ilegal” lainnya yang sengaja dibuat oleh warga sekitar untuk memudahkan akses mereka menuju kampus UI. Yang baru gue perhatiin sih baru pintu ilegal di dekat asrama, ada pagar kuning yang sengaja dijebol gitu deh~

Terbuka lebarnya akses masuk ke UI membuat siapapun dapat masuk ke lingkungan kampus ini. Nha, itulah masalahnya, banyak “mahasiswa jejadian” yang sengaja masuk ke kampus ini untuk bertindak aneh-aneh. Mulai dari mesum di pinggir danau (terutama di Balairung), mancing, maling, atau bahkan piknik sekeluarga sampai bawa-bawa tiker trus duduk n makan-makan dipinggir danau -_-; (cape banget khan??)

Sebenarnya sih yang jadi masalah utama “mahasiswa jejadian” yang jadi maling tentunya. Karena membuat mahasiswa merasa tidak aman. Apalagi kalau jalan sendirian. Hiiiiy..berasa ada yang ngikutin di belakang. Apalagi malem-malem..

Pernah baca di koran, kalau tidak salah UI pernah menutup akses daerah Pocin, Kukel, dan Kutek. Tapi entah mengapa banyak warga yang protes. 1001 alasan dilontarkan ke pihak rektorat UI hingga akhirnya akses tersebut kembali dibuka.

Yaaah…terus gimana dong? Gue saranin sih, hati-hati aja. Apalagi buat cewek-cewek nih! Kalau gak ada kegiatan mending langsung pulang deh! Trus buat yang bawa laptop mending ditaro di backpack biasa, gak usah bawa-bawa tas laptopnya. Justru itulah yang mengundang kawanan maling, rampok, garong, dsb. Apalagi bawa tas laptop yang ada tulisan merk segede alaihum gambreng seperti ACER, TOSHIBA, HP (sekalian aja pasang label 15 JUTA biar makin cepet raibnya..hehehe).

Yah, intinya..hati-hati deeeeh!!

5 thoughts on “Kenapa begitu rawannya kampus UI?

  1. kalau di kawasan sekitar FIB rawan ga ya???
    jadi takut..
    terus kalau jam 6 petang itu udah mulai rawan ga situasi nya di sekitar FIB??

    • FIB sih masih rame ampe malem…asal jangan ke daerah perpus pusatnya. udah gelap dan sepi… :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s